Film  

5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Do Hyun

Abdul Rouf
5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Do Hyun
5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Do Hyun (Instagram/@ldh_skylark)

Aktor asal Korea Selatan, Lee Do Hyun banyak dikenal remaja Indonesia khususnya pecinta drama Korea. Aktor Korea Selatan ini telah membintangi beberapa Drama Korea seperti The Good Mother dan The Glory.

Le Do Hyun terbilang baru memasuki dunia seni peran Korea Selatan, Namun dirinya bisa menjadi salah satu bintang muda yang banyak dikenal kalangan muda.

Banyak drama Korea yang telah diperankan Lee Do Hyun, aktor kelahiran 11 April 1995 ini sukses memerankan beberapa serial drama Korea salah satunya The Good Mother.

Karier pertama Lee Do Hyun di dunia seni peran Korea Selatan dimulai ketika melakukan debut lewat Prison Playbook. Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Junho versi muda.

Setelah itu, Lee Do Hyun kerap mendapat tawaran sebagai pemeran utama dan kedua di beberapa serial drama Korea.

Berikut 5 drama Korea terbaik yang dibintangi Lee Do Hyun.

1. Youth of May

Youth of May merupakan drama Korea yang dibintangi Lee Do Hyun, serial ini mengangkat latar tahun 80-an.

Lee Do Hyun berperan sebagai Hwang Hee Tae, seorang mahasiswa jurusan kedokteran yang dikenal pintar, pandai bergaul sehingga memiliki banyak teman.

Drama Korea Youth of May ini berkisah tentang Hwang Hee Tae dengan Kim Myung-hee, seorang perawat di sebuah rumah sakit.

Hwang Hee Tae dan Kim Myung-hee menjalin hubungan percintaan ketika masa pemberontakan Gwangju pada tahun 1980.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Malang Cocok Dikunjungi Bersama Pasangan

2. The Good Bad Mother

The Good Bad Mother merupakan serial drama Korea yang telah tayang pada 26 April 2023 lalu.

Drama Korea The Good Bad Mother berkisah tentang seorang wanita yang harus menjadi ibu ketika anaknya yang sudah beranjak dewasa mengalami kecelakaan dan kembali berubah seperti anak kecil secara tiba-tiba.

Lee Do Hyun berperan sebagai Choi Kang-ho, putra dari Young-soon yang tiba-tiba berubah menjadi anak kecil usai mengalami kecelakaan.

3. Melancholia

Rekomendasi selanjutnya adalah Melancholia, drama Korea Melancholia mengangkat isu skandal korupsi di sebuah sekolah swasta.

Lee Do Hyun berperan sebagai Baek Seung-yoo, seorang anak jenius yang berhasil memenangkan Olimpiade Matematika saat berusia 10 tahun.

Namun, Baek Seung-yoo tiba-tiba kehilangan kemampuan berpikir dan menjadi siswa dengan peringkat paling bawah di sekolah.

Beruntung Baek Seung-yoo dibantu oleh seorang guru bernama Yoo-so, ia membantu Baek Seung-yoo mengembalikan kemampuannya agar dapat mengejar peringkat.

Selang beberapa tahun kemudian, Baek Seung-yoo dan Yoo-soo bertemu kembali dan bekerjasama mengungkap kasus korupsi di sekolahnya dahulu.

Baca jugaL 5 Tempat Wisata Edukasi Bandung yang Wajib Dikunjungi

4. 18 Again

Selanjutnya adalah 18 Again, drama Korea ini berkisah tentang hubungan suami istri yang dilanda berbagai masalah usai sang suami kehilangan pekerjaannya.

Tiba-tiba, Hong Dae Young, suaminya kembali ke usia 18 tahun dan secara tidak langsung menjalani kehidupan sekolah bersama kedua anak kembarnya.

Lee Do Hyun berperan sebagai Ko Woo Young, versi muda dari Hong Dae Young yang kembali ke usia 18 tahun.

Hong Dae Young mengganti nama menjadi Ko Woo Young agar bisa beradaptasi selayaknya anak SMA dan tidak dicurigai sebagai suami dari Jung Da Jung.

5. The Glory

Drama Korea The Glory ini tayang di Netflix mulai 10 Maret 2023 lalu.

Drama Korea The Glory memasuki season 2, Lee Do Hyun berperan sebagai Joo Yeo Jeong, seorang pria yang membantu Dong Eun balas dendam.

The Glory mengisahkan tentang seorang remaja yang bercita-cita ingin menjadi arsitek. Namun, ia mengalami kekerasan di sekolahnya. Hal ini menyebabkan ia putus sekolah.

Itulah drama Korea terbaik yang dibintangi Lee Do Hyun, ada The Good Bad Mother hingga The Glory.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *