5 Tempat Wisata Edukasi di Malang Pasti Seru

Erisa Vindia
Foto via Googlemaps/A RS

Bicara mengenai tempat wisata berikut ini 5 Tempat Wisata Edukasi di Malang Pasti Seru. Potensi wisata di Malang sangat banyak. Mulai dari wisata alam, taman hiburan, hingga wisata edukasi dan aneka tempat nongkrong kekinian.

Wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya bersama si kecil, bisa banget memanfaatkan wisata edukasi yang ada di Malang. Berikut ini daftar tempat yang bisa kita kunjungi di sana.

Baca juga:Β Fakta Menarik Tentang Thailand yang Harus Anda Ketahui

1. Eco Green Park

Eco Green Park punya konsep yang menarik yaitu Fun and Study Jungle Adventure.Β Di dalam sana, wisatawan bisa menemukan edukasi mengenai cara mengelola sumber daya alam menjadi aliran listrik yang tinggi di PLTA dan juga PLTU.

Foto via Googlemaps/Nurul Hidayati

Selain itu, di dalam sana juga kita bisa menemukan spesies satwa pintar yakni burung beo yang tersebar di Benua Amerika dan Asia sehingga dapat mengikuti sekitar 50 bahasa manusia.

Selain itu, wisatawan juga bisa melihat kecantikan burung merak putih serta pertunjukan show bird yang sangat asyik. Kegiatan lainnya yang bisa kita lakukan di sana seperti bersepeda, berburu spot foto di rumah terbalik, petualangan di tengah hutan, hingga mencoba berbagai aktivitas outbound.

Masuk ke Eco Green Park ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp70.000 untuk hari Senin hingga Jumat dan Rp100.000 di hari Sabtu dan Minggu.

Lokasinya berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.

2. Batu Secret Zoo

Nama Batu Secret Zoo sudah sangat populer di kalangan para wisatawan. Hal tersebut lantaran Batu Secret Zoo ini punya konsep edukasi satwa yang modern.

Ada berbagai macam satwa yang bisa kita temukan di sana mulai dari aneka jenis reptil, zebra, gajah, elang, kuda nil, harimau, dan masih banyak lagi.

Foto via Googlemaps/Sutomo Wijoyo

Bahkan di sana juga wisatawan bisa mencoba wahana perahu serta menaiki kincir angin raksasa.

Harga tiket masuknya ditaksir sebesar Rp140.000 untuk hari Senin hingga Jumat dan Rp160.000 untuk hari Sabtu dan Minggu.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 09:30 WIB hingga pukul 17:30 WIB.

3. Museum Angkut

Dari namanya mungkin wisatawan sudah tau bahwa Museum Angkut ini menyuguhkan konsep edukasi transportasi.

Tema yang diusungnya cukup unik yaitu punya lebih dari 300 kendaraan antik hingga modern yang ada di Indonesia dan luar negeri.

Foto via Googlemaps/A RS

Bagi wisatawan yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan alat transportasi, wajib banget mampir ke sana.

Selain itu, di Museum Angkut juga akan menemukan replika Pelabuhan Sunda Kelapa tempo dulu. Bahkan di Museum Angkut ini wisatawan seolah diajak untuk berkeliling 4 negara sekaligus yakni Inggris, Jerman, Italia, dan Perancis untuk melihat koleksi mobil negara tersebut.

Masuk ke sana wisatawan akan dikenakan tiket sebesar
Museum Angkut ini bisa wisatawan temukan di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.

4. Museum Satwa

Museum Satwa merupakan bagian dari Batu Secret Zoo. Berbeda dengan Batu Secret Zoo yang menyuguhkan aneka jenis satwa dari berbagai negara, Museum Satwa ini punya banyak koleksi fosil hewan yang dapat menambah wawasan.

Foto via Googlemaps/Endro Sulistya

Di dalam sana wisatawan akan menemukan fosil satwa dari berbagai negara yang sengaja diawetkan. Bahkan, ada pula beberapa fosil hewan purba seperti Stegosaurus, Mammoth, Tyrannosaurus-Rex dan masih banyak lagi.

Museum Satwa ini memiliki harga tiket masuk sebesar Rp140.000 per orang. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.

5. Museum Brawijaya

Rekomendasi tempat edukasi di Malang yang terakhir yaitu Museum Brawijaya. Museum ini diresmikan pada tanggal 4 Mei 1968 oleh Brigjend TNI Soerachman.

Foto via Googlemaps/Samuel Jem

Di Museum Brawijaya ini wisatawan akan menemukan beberapa barang yang berhubungan dengan sejarah Indonesia seperti tank buatan Jepang, perahu segigir, gerbong maut, buku sejarah, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk Museum Brawijaya ini sebesar Rp10.000. Wisatawan bisa menemukan Museum Brawijaya yang berlokasi di Jalan Ijen No.25A, Gading Kasri, Klojen, Malang, Jawa Timur 65115.

Itulah rekomendasi 5 tempat edukasi di Malang yang bisa menambah wawasan sekaligus pengalaman berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *