Travel  

Melihat Keindahan Masjid Agung As-Salam Di Kota Lubuklinggau

Penulis: Nurmanila, Mahasiswi Bina Sarana Informatika (BSI) Jakarta

Adhianti Wardhani
Masjid As Salam di Kota Lubuklinggau

Masjid Agung As-salam Lubuklinggau, Sumatera Selatan tak sekadar menjadi tempat ibadah untuk umat muslim. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini pun dijadikan tempat wisata  religi terbaik di kota Lubuklinggau Sumatera Selatan. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung fasilitas yang diberikan masjid ini adalah tempat ibadah, kamar mandi dan tempat wudhu yang nyaman untuk masyarakat. Selain itu masjid ini dilengkapi tempat parkir dan taman yang luas serta gedung serbaguna.

 

Kubah Masjid Agung As-Salam yang memiliki warna cerah. Gambar: khazanahmasjid

Masjid ini terbilang cukup unik sebab ditanami pohon kurma, Selain itu kubah masjid yang dibangun menyerupai kubah Masjid Nabawi di Madinah yang dipadukan dengan warna kuning dan biru. Desain yang megah membuat Masjid ini cocok menjadi background yang instagramable. Kunjungan ke tempat ini tidak hanya di dominasi warga lokal akan tetapi wisatawan dari daerah lain. Biasanya mereka berkunjung untuk berfoto di spot terbaik Masjid Agung As-salam, guna mempercantik feed Instagram.

Selain berfoto halaman masjid sering dijadikan tempat bermain anak-anak dan keluarga ketika menjelang sore dan malam hari. Halaman masjid yang luas memungkinkan mereka untuk bermain sepak bola atau bulu tangkis di sore hari. Para pengunjung tidak perlu merasa khawatir apabila merasa lapar atau ingin membeli cemilan, di sekitar lingkungan masjid terdapat pedagang makanan sehingga lokasi masjid ini menjadi pusat kuliner pada sore dan malam hari. Selain pedagang makanan ada juga pedagang mainan.Saking ramainya anak-anak yang datang untuk bermain di masjid, membuat pedagang mainan bersemangat menawarkan barangnya dengan harga yang terbilang tidak terlalu mahal. Hebatnya seluruh pedagang di sini tidak pernah sepi.

 

Penulis berfoto di teras Masjid As-Salam. Dok.Pribadi

Ketika kami sekeluarga berkunjung, tentunya kami tak lupa untuk Berfoto-foto, bersantai dan mencoba makanan disekitar masjid Agung As-salam. Kami bersantai sambil melihat remaja bermain sepak bola dan anak-anak kecil yang berlari suka ria. Sebagai Masyarakat saya sangat beruntung dengan adanya Masjid Agung As-salam Di Kota Lubuklinggau yang merupakan icon wisata religi. Sebagai penduduk asli kota Lubuklinggau, penulis sangat bangga dengan adanya masjid Agung As-salam ini dan semoga kedepannya masjid ini memberikan pelayanan yang melebihi dari apa yang dicapainya sekarang.

Buat teman-teman silakan yang ingin berkunjung ke Masjid Agung As-salam bersama keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *